Jumat, 28 Oktober 2016

DOA YANG PALING MANJUR

Atheis yang tidak pernah berdoa dan tidak percaya adanya Tuhan qk bisa kaya raya?contohnya stephen hawking.
nah,kita yang tiap hari berdoa dan rajin ibadah malah kbanyakan hdup dalam k kurangan. . apa yang salah ya. .?
mungkin pertanyaan itu sering menghampiri kita.bahkan trkadang prtanyaan sprti ini bsa menggoyang ke imanan kita. .
tapi,sblum iman anda brgoyang,baca urain brikut ini. . .
Do'a,identik dngn kalimat kalimat meminta atau memohon. . . sbenarnya,doa itu terbagi dalam 2 macam.Ada yang di sebut DOA LISAN,dan ada yang di sebut DOA MENTAL. .
Doa lisan adalah doa yang kita panjatkan dan kita ucapkan pada Tuhan,dngn harapan spaya apa yang kita ingini dapat tercapai.doa lisan ini bisa trucap dari mulut dan jga bsa hanya dalam hati. .
Adapun doa mental adalah,doa yang brupa perbuatan atau usaha.doa mental berbeda dengan doa lisan.jika doa lisan di ucpakan dngn mulut atau dlm hati,sdangkan doa mental itu brupa usaha.kerjaan atau brbntuk tindakan lainnya. .contohnya adlah,kita ingin jadi penyanyi,pasti kita akan sering latihan olah vokal,blajar not. .nah,latihan itulah yang di sebut doa mental. .
dari segi kuatnya,antara doa lisan dan doa mental,lbih kuat doa mental. . .
uniknya,orang yang beragma khususnya,memahami doa itu hanya doa lisan saja.dan berdoa lebih banyk atau lbih sering brdoa dengan doa lisan saja. akan tetapi,orang barat umumnya dan orang atheis khususnya lbih menonjolkan doa mental. . jika mereka menginginkan sesuatu,mereka akan brusaha skuat mungkin agar ke inginan trsebut dapt trcapai.mereka pantang menyerah.
itulah bedanya orang barat umumnya dan atheis khususnya dengan orang timur umumnya dan orang beragama khususnya..
hal itu jga bsa menjawab persoalan brikut ini. .
sbelum keluar rumah,saya berdoa spaya saya d slamat kan dari bahaya pencopet. .saat di di angkot,tiba2 saya kena copet. .
padahal saya sdah brdoa agar d slamatkan dari tukang copet,tapi qk masih d copet jga.apa doa saya tidak di dengar tuhan???
bukan bgitu..masalahnya adalah,saya berdoa dengan doa lisan sdangkan si pencopet itu berdoa dngan doa mental. . antara doa lisan dan doa mental ,lbih kuat doa mental. . .
demikikanlah urain singkat tntang doa ini.smoga brmanfaat bagi kita smuat.dan smoga kta smakin bijak dalam berdoa. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKHIR SEBUAH CERITA

  "Sudah di pukul oleh kenyataan tapi tetap erat memeluk harapan."    Begitulah tulisan ini kumulai. Aku yang telah menumpahkan se...